Lindungi Kendaraan Dari Sekarang

Semua informasi mengenai tips dan keuntungan menggunakan fitur proteksi asuransi kendaraan untuk motor dan mobil

Mobil Tercepat Sepanjang Masa

Mobil mewah dan mahal terkadang belum tentu bisa memuaskan pemiliknya, tapi ketika ditawarkan mobil dengan kecepatan diatas 1000 powerhorse maka mobil itu sudah bisa disebut sebagai mobil yang sempurna dari berbagai segi. Tentunya deretan mobil ini memiliki harga yang lebih mahal dari harga mobil mewah yang biasanya.

1. Bugatti Chiron

Mobil ini memiliki kedudukan teratas dengan kecepatan tertinggi hingga 463 km/jam, tetapi Bugatti Chiron dibatasi penggunaannya di jalan umum hingga 420 km/jam.

 

Kecepatan tersebut didukung dengan kinerja mesin W16 8000 cc quad-turbocharged yang telah diperbaharui sehingga dapat menghasilkan tenaga sebesar 1500 horsepower dengan 6700 rpm dan torsi maksimum sebesar 1600 Nm.

 

Agar dapat mencapai kecepatan maksimal, Bugatti Chiron memiliki otomatis dual-clutch 7 percepatan.

 

2. Hennessey Venom GT

Mobil ini merupakan produksi dari Hennessey Performance Engineering. Mobil dengan mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 7000 cc ini tentu tidak ingin kalah dengan Bugatti Chiron.

 

Dengan mesin sebesar itu Hennessey Venom GT dapat mencapai kecepatan hingga 1244 horsepower. Berdasarkan informasi, rekor tercepatnya hingga 435 km/jam.

Baca juga: Sejarah mobil lamborghini

 

3. Bugatti Veyron Super Sport

Selain Bugatti Chiron, perusahaan Bugatti sebelumnya juga memproduksi mobil yang masuk jajaran mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron. Mobil dengan mesin W16 quad-turbocharged bertenaga 1000 horsepower ini berada satu tingkat dibawah Bugatti Chiron.

 

Tidak cukup dengan memproduksi Bugatti Veyron, perusahaan ini pun memproduksi Bugatti Veyron Super Sport dengan tenaga yang lebih cepat mencapai  1200 horsepower atau setara dengan 431 km/jam. Produk Bugatti yang satu ini dinobatkan oleh Guinnes Book of Record sebagai mobil tercepat di dunia.

 

4. Koenigsegg Agera R

Tidak ingin kalah dari Bugatti dan produsen mobil lainnya, Koenigsegg juga menciptakan mobil tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi mencapai 439 km/jam.

 

Koenigsegg Agera R ini memiliki mesin DOHC V8 turbocharged 5000 cc sehingga dapat menghasilkan tenaga sebesar 1140 horsepower dengan torsi maksimal 1000 Nm.

 

5. 9FF GT9-R

Salah satu mobil dengan kecepatan tertinggi di dunia juga dipegang oleh Porsche 911 seri 9FF GT9-R dengan kecepatan maksimal mencapai 413 km/jam dengan durasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik.

 

Mobil ini didukung mesin berkapasitas 4000 cc flat-6 yang sudah bertransformasi sehingga memiliki tenaga sebesar 1120 horsepower. Pada jalan umum 9FF GT9-R ini dapat berlari mencapai 420 km/jam.

 

Didukung dengan transmisi 6 manual speed dengan berat 1326 kg dan sama seperti Porche lainnya, 9FF GT9-R memiliki beragam warna dengan modifikasi garis tengah didepannya.

 

6. Devel Sixteen

Pada urutan pertama dengan mobil yang memiliki kecepatan tertinggi di dunia diduduki oleh Devel Sixteen dengan tenaga mesin sebesar 5000 horsepower.

Kecepatan maksimal dapat mencapai hingga 560 km/jam. Tentunya, mobil mewah super cepat ini memiliki harga yang sangat mahal, yaitu USD 1,6 juta atau sekitar Rp 24 milyar.

 

Baca juga: Review mobil Merchedez Benz