Lindungi Kendaraan Dari Sekarang

Semua informasi mengenai tips dan keuntungan menggunakan fitur proteksi asuransi kendaraan untuk motor dan mobil

Pilih asuransi TLO atau All Risk? Ini Penjelasannya

Tingginya angka kecelakaan dari tahun ke tahun yang semakin meningkat mengharuskan para pemilik kendaraan perlu meningkatkan perlindungan pada kendaraan. Mungkin Anda bisa terhindar dari risiko luka-luka atau kematian. Tapi, mobil Anda tidak bisa terhindar dari kerusakan. Baik itu kerusakan ringan atau kerusakan berat sekalipun.

 

Oleh karena itulah yang menjadi salah satu alasan pentingnya asuransi untuk mobil. Nah, ada 2 jenis asuransi yaitu TLO (Total Loss Only) dan All Risk. Mana yang menjadi pilihan? berikut penjelasannya.

 

1. TLO (Total Loss Only)

Asuransi jenis TLO adalah asuransi yang di klaim apabila hanya terjadi kehilangan total. Kehilangan total yang di maksud adalah apabila terjadi kehilangan mobil di atas 75% atau kehilangan yang diakibatkan pencurian atau perampasan.

 

Apabila mobil hanya mengalami kerusakan di bawah 75% maka Anda tidak bisa mengklaim dan mendapat ganti akibat kerusakan tersebut.

 

Angka 75% di jadikan patokan karena kemungkinan besar dengan kerusakan tersebut mobil sudah tidak dapat digunakan lagi dan harus di ganti. Kelebihan dari asuransi dari TLO, preminya lebih rendah daripada asuransi all risk.

 

Baca juga: Cara Info Polis Garda Oto Secara Online

 

2. All Risk

 

Asuransi mobil all risk ini artinya secara keseluruhan menanggung segala resiko. Jadi, apabila mobil Anda hanya mengalami kerusakan lecet sedikit, kerusakan besar, dan sampai kehilangan total maka asuransi akan menggantikannya. Hanya saja pembiayaan asuransi all risk lebih mahal di bandingkan asuransi TLO.

 

Saat ini sudah begitu banyak sekali layanan jasa asuransi mobil yang menawarkan berbagai kelebihan apabila Anda menggunakan layanannya. Hanya saja, belum tentu layanan asuransi tersebut mampu memberikan apa yang Anda butuhkan dan menjadi layanan asuransi yang terpercaya.

 

Maka dari itu, untuk memilih jasa layanan asuransi Anda juga tidak bisa sembarangan dan asal. Apalagi hanya sekedar tergiur tawaran murah dengan banyak keuntungan. Selidiki lebih dahulu penjelasan tentang layanan asuransi yang akan Anda pilih. Saat ini sudah sangat mudah sekali apabila Anda ingin mencari tahu layanan asuransi yang terpercaya dan terbaik.

Salah satunya adalah layanan asuransi mobil dari Garda Oto Digital yang memberikan 4 keuntunga, yaitu:

  • Cara bayar yang mudah
  • Polis yang mudah terbit
  • Mudah mendapat bonus
  • Proses klaim yang mudah.